Cara Mengembalikan Data Yang Hilang


 

foto berita artikel

 

Data HILANG??? Ada beberapa cara yang dapat mengembalikan data tersebut, Restoration File salah satunya. Cara yang termudah untuk melakukan pengembalian data-data yang hilang bisa menggunakan software yang bisa me-restore file-file yang telah di hapus baik yang melalui recycle bin maupun langsung dari windows. Software tersebut juga bisa melakukan recover untuk foto-foto dari flash card yang terformat.

 

 

Hal pertama yang dilakukan dari software ini adalah mencari data-data yang telah dihapus dari user dalam partisi harddisk tertentu. Jadi sebaiknya software ini ditaruh dimasing-masin partisi harddisk baik harddisk berformat NTFS maupun FAT.

Untuk menjalankan program ini diperlukan authorities user sebagai administrator dengan cara mengklik kanan restoration file application dan klik “Run as Administrator”. Dan juga freeware ini tidak memerlukan penginstallan dalam menjalankan program tersebut dan juga software ini beroperasi sendiri/standalone. Inilah alasan mengapa direkomendasikan untuk menaruh restoration file di setiap partisi harddisk.

 

Kekurangan dalam freeware ini adalah mempunyai kapasitas recovery capabilities yang limited sehingga tidak semua file dapat di restore. Dan juga tampilan dari software ini pun kurang menarik. Tetapi cukup simpel untuk dimengerti.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: